Friday, March 20, 2015

Pojok Musik - Perkenalan

Welcome to My Music Section


Perkenalkan, sebuah sesi dalam GalleryWords yang akan membahas selera-selera musik sang penulisnya sendiri. Awalnya gak percaya akan membuat sesi untuk membahas selera musik gue tapi kenapa gak dicoba. Setidaknya bisa mengisi tulisan di blog ini, dan inilah Pojok Musik. Dalam perkenalan ini gue akan membahas apa saja sih yang ada dalam tulisan Pojok Musik ini. 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, tulisan-tulisan di Pojok Musik ini khusus untuk selera musik yang gue dengar. Mungkin lebih gampangnya, lagu-lagu apa sih yang gue dengar dan nikmati. Mungkin ada yang bingung juga dan berpikir, "kenapa gue harus tahu selera-selera musik lo?". Well, tulisan-tulisan di Pojok Musik ini akan jadi diari lagu atau musik buat gue sendiri. Gue ingin merekam lagu-lagu apa saja yang gue dengarkan dalam bentuk tulisan. Tentu saja gue akan berusaha menulisnya seinformatif mungkin.

Musik atau lagu buat gue terkadang sebagai tempat mengenang dan tulisan-tulisan Pojok Musik ini juga akan membantu mengingatkan gue untuk setiap momen. Kadang gue mengasosiasikan lagu-lagu yang gue dengar dengan apa yang gue alami. Jadi, kalau gue dengar lagu yang pernah (sudah) diasosiasikan, gue sedikit akan ingat kejadian apa yang gue alami. 

Hampir semua genre musik gue nikmati, bahkan buat gue genre itu malah cuma jadi semacam dinding doang. Asal menurut gue bagus dan enak didengar, gue akan suka dan gak akan mementingkan genre-nya. Entah itu lagu baru atau bahkan lagu lama sekalipun, dari situ pula gue banyak mengetahui beberapa musisi keren. 

Sesi kali ini, gue mau kasih tahu lagu-lagu yang akhir-akhir ini sering gue dengarkan. Ada single dari album baru, lagu cover, dan ada dari band indie juga. Here we go; 

  • Muse - Psycho
Band favorite gue akhirnya balik lagi dengan album barunya, Drones. Sudah banyak dari penggemarnya mendorong Muse untuk kembali ke tahun 2004 di mana jenis musiknya berbeda dengan yang ada di album The 2nd Law. Ini lah yang sudah dinantikan dan dijanjikan itu, Psycho. Gue berharap banyak dengan album Drones ini setelah mendengar Psycho, kalau tak salah albumnya keluar tanggal 8 Juni. Sudah bisa pre-order di iTunes, ini link-nya https://itunes.apple.com/id/album/drones/id973555620 

  • Sivia - My Favorite Things (Cover) 

Penyanyi idola gue sejak si cantik ini ikut dalam kompetisi Idola Cilik. She's back with the real her style. Hal ini udah gue impikan sejak beliau tergabung di Blink, kangen mendengarnya bernyanyi seperti di cover lagu ini. Gue masih bertaruh bahwa si cantik ini bakal mempunyai album sendiri.

  • Red Velvet - Ice Cream Cake 
    Setelah cukup sukses dengan Happiness, Red Velvet balik lagi dengan mini album-nya, Ice Cream Cake. Gue cukup menanti sebenarnya setelah tahu Happiness, tetapi di mini album ini gue lebih suka dengan Ice Cream Cake ini. Setelah mendengar preview-nya di iTunes, ternyata memang dibentuk konsep seperti Be Natural. They are nice songs but gue lebih pilih Red Velvet seperti di lagu Happiness dan Ice Cream Cake ini.

    • Dear Sherlock - Berlin
    Gue kenal band ini dengan nama [Reckless], waktu itu kalau gak salah lagi cari-cari lagu Muse yang baru The Resistance di Youtube. Bukannya ketemu, eh ketemu lagu-lagu dari [Reckless], judul pertama yang gue dengar waktu itu Supernova. Mereka aransemen ulang juga lagu tersebut saat sudah memakai nama Dear Sherlock ini. Desember kemarin ini keluar single dengan judul Berlin ini. Gue berharap Dear Sherlock ini memproduksi lagu-lagu keren seperti ini.  

    Segini dulu untuk daftar lagu-lagu yang gue nikmati akhir-akhir ini. Kalian juga boleh merekomendasikan lagu-lagu yang kalian sukai ke gue, baik indie atau bahkan musik klasik sekalipun. Silakan, comment di bawah dengan lagu-lagu yang kalian nikmati akhir-akhir ini. 

    No comments:

    Post a Comment