Monday, February 16, 2015

GalleryWords on Blogspot

Hello, kawan kata. 

Wow, akhirnya terwujud sudah setelah sekian lama tak aktif blogging. Sudah sejak beberapa tahun lalu setelah mengeluar novel untuk berkeinginan pindah template dari Wordpress ke Blogspot. Terlebih lagi untuk lebih aktif blogging, kini saya ingin memulai dengan semangat baru. 

Jadi di sini saya akan lebih aktif blogging. 

Mengapa pindah ke blogspot? 
Begini, setelah beberapa tahun berada di Wordpress saya sedikit paham mengapa banyak blogger/penulis memulai situsnya menggunakan template Blogspot ini. Saya sadar ini setelah mengetahui betapa terkoordinasinya Google. Segalanya, dari mulai e-mail, layanan storage (Drive), Youtube, App Store ke smartphone, kalender, G+, hingga ke blog. Rasanya semua jadi satu dan itu Google. 

Melihat ini akhirnya saya memutuskan membuat blog dari awal menggunakan blogspot ini. Kemungkinan juga beberapa bulan lagi kalian juga tak akan melihat blogspot di url GalleryWords ini. Saya berencana memakai custom domain, bentuk komitmen saya akan serius aktif blogging. Saat ini saya mulai belajar dari awal lagi untuk segala sesuatunya dengan Blogspot. Harus membiasakan kembali setelah beberapa tahun bermain-main dengan Wordpress. 

Oh iya, saya bukan menjelekkan Wordpress ya di sini. Hanya saja saya menemukan hal yang dapat mudah mengatur segalanya dalam satu akun google. 

Nah, mungkin ada yang penasaran, apa sih yang nanti dapat dibaca di GalleryWords ini? 

Sepertinya akan sama dengan GalleryWords sebelumnya. Saya akan mengisinya dengan review novel-novel yang saya baca. Ada juga nanti puisi dan cerita-cerita mini atau pendek. Review film dan mungkin drama Korea juga. Ke depannya nanti saya juga memberi tahu info novel-novel saya yang akan terbit, artikel, review music video atau lagu, dan mungkin juga (berkeinginan) membuat photo essay dan juga video. Melihat banyak blogger yang mulai merambah media video seperti Youtube rasanya saya juga mulai tertarik membuat video. Semuanya, semua akan saya coba demi mulai aktif blogging. 

Rasanya saya mulai tak sabaran mengisi blog ini dengan berbagai macam yang disebut barusan. Walau kelihatannya random sekali dan tak terpaku dengan satu genre/tipe blogger tetapi saya sebisa mungkin membawa semangat GalleryWords sebelumnya, "ketika kata mulai terangkai menjadi cerita". Kali ini di Blogspot saya mengangkat tema "setiap kata bercerita", sekilas memang intinya sama bukan? Setidaknya saya bisa fokus ke arah sana walau dengan berbagai jenis tulisan nantinya.

Jadi, nantikan saja tulisan-tulisan yang lainnya di GalleryWords! 




NB: Kalau ada desainer blog bisa tolong hubungi saya di e-mail atau sosial media lainnya. Saya lagi cari-cari desainer yang bersedia membuat custom template blog saya. 

No comments:

Post a Comment